Dua Pesawat Su-27 TNI AU Akan Dilengkapi Jammer Pod

24 April 2017

Sorbtsiya active jamming ECM pod (photo : digitalcombatsimulator)

Dalam wawancara khusus dengan majalah Angkasa versi cetak April 2017 Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan :
"TNI AU juga sedang menyiapkan skadron khusus untuk perang elektonik, electronic warfare. Su-27 yang 01 dan 02 nanti akan datang dengan dilengkapi jammer pod.  Ke depannya kita pikirkan skadron khusus, terpisah untuk perang elektronik".

Kutipan wawancara dengan KSAU dari majalah Angkasa (photo : defence.pk)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya empat pesawat Sukhoi dari batch pertama sedang melaksanakan upgrade di Belarusia, pesawat ini adalah 2 Su-27 dengan nomor bodi TS-2701 dan TS-2702 dan 2 Su-30 dengan nomor bodi TS-3001 dan TS-3002. Dengan demikian paket upgrade pesawat ini termasuk didalamnya pemasangan jammer pod pada dua pesawat Su-27.

Belum ada informasi mengenai jenis jammer pod yang dipilih untuk pesawat Su-27 TNI AU, namun pemasangan jammer pod ini akan secara signifikan menaikkan kemampuan serang elektronik TNI AU sebagaimana yang telah dimiliki Angkatan Udara tetangga yaitu Australia, Singapore dan Malaysia. 

(Defense Studies)

0 Response to "Dua Pesawat Su-27 TNI AU Akan Dilengkapi Jammer Pod"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel