Pananaru Siap Dikembangkan Menjadi Pangkalan TNI AL

09 Mei 2018


Pananaru, Sangihe, Sulawesi Utara (image : GoogleMaps)

Pananaru merupakan salah satu Desa yang berada di Kec. Tamako, Kab. Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara. Dalam tahapan rekomendasi penggunaan Lahan Pananaru sebesar 9,785 Ha  dari total keseluruhan 24 Ha  yang akan digunakan untuk pembagunan Pangkalan TNI AL Pananaru telah keluar melalui surat rekomendasi Bupati Kepulauan Sangihe No. 050 / 28 / 1807, tanggal 15 September 2017.

Dikeluarkannya Surat rekomendasi ini setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dalam tahapan  proses administrasi serta Survey Lokasi yang membutuhkan waktu kurang lebih 8 bulan lamanya. Dengan adanya Surat Rekomendasi penggunaan Lahan dari Bupati langkah selanjutnya melaksanakan proses sertifikasi ke BPN, sedangkan untuk rekomendasi penggunaan tanah sebesar  9,785 Ha akan diproses oleh pihak Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga total  keseluruhan sebesar 24 Ha.

Dengan hadirnya dermaga TNI AL di Pananaru sangat mendukung Pemerintah daerah maupun warga Desa Pananaru, Hal tersebut dapat mendorong pengembangan wilayah serta untuk memberikan rasa Aman dan tenteram kepada pemerintah dan masyarakat khususnya di Kab. Kepulauan Sangihe dimana letak Desa Pananaru berbatasan langsung dengan Negara Philipina. 

(TNI)

0 Response to "Pananaru Siap Dikembangkan Menjadi Pangkalan TNI AL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel