T50i TNI AU Latihan Penembakan Roket

15 Maret 2019


T50i melakukan penembakan roket FFAR (all photos : SkU 15)

Pada hari ini Skadron Udara 15 telah melaksanakan uji dinamis rocket launcher dengan aman dan lancar. Rocket launcher tersebut diisikan 7 rocket FFAR dan 7 rocket WAFAR. Pada kegiatan uji dinamis rocket launcher tersebut diterbangkan oleh penerbang berkualifikasi Test Pilot T-50i dan Flight Leader antara lain Komandan Skadron Udara 15 Letkol pnb Hendra "Saber" Supriyadi, Mayor Pnb Dharma T. "Rottweil" Gultom, Mayor pnb Luluk "Wiggler" T. Prabowo dan Mayor Pnb Yudisthira "Orca" beserta Wingman dan Transisi sebagai backseater. 



The M151 Folding-Fin Aerial Rocket (FFAR), was an unguided rocket used by United States military aircraft 2.75 inches (70 mm) in diameter, it was designed as an air ti air weapon or interceptor aircraft to shoot down enemy bombers, but primarily saw service as an air to surface weapon.



Skadron Udara 15 diberikan kepercayaan untuk melaksanakan Uji Rocket Launcher, yang dimana dipasang outboard pesawat atau di station 2 dan 5. Satu Rocket Launcher diisi 7 rocket. Pelaksanaan kegiatan tersebut menggunakan daerah latihan di Pulung AWR dan di Pandan Wangi ASR. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 15 Letkol pnb Hendra "Saber" Supriyadi.

(Skadron Udara 15)

0 Response to "T50i TNI AU Latihan Penembakan Roket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel