Pangkosekhanudnas TNI AU Tinjau Lokasi Penempatan Radar di Maluku

01 Juni 2019


Peninjauan lokasi radar baru di Maluku untuk memantau ALKI III (photo : TNI AU)

TNI AU - Berdasarkan Perkasau No 36 2015 tentang pembangunan TNI Angkatan Udara, Kosekhanudnas IV melaksanakan program kerja TA. 2019 mengenai rencana pembangunan radar.

Berkaitan dengan itu Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Mujianto S.T., M.Tr (Han) beserta tim dari Kosekhanudnas IV melaksanakan peninjauan langsung ke lapangan guna menentukan lokasi penempatan radar yang berawal dari Pangkalan Udara TNI AU Lanud Patimura. Senin (27/5).

Dalam pelaksanakan Survey kali ini terdapat empat titik lokasi yang dikunjungi diantaranya yaitu Asilulu, Gunung Nona, Gunung Siwang, Tanjung Nusa Niwe. Keempat tempat tersebut terletak jauh dari keramaian dimana untuk mencapai titik tujuan hanya dapat ditempuh dengan jalan kaki mengingat tempat tersebut masih di daerah pelosok. Perjalanan ke-4 titik tersebut membutuhkan waktu selama dua hari.



Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menentukan lokasi mana yang layak untuk penempatan radar yang akan dibangun nantinya. Radar yang akan ditempatkan nanti rencananya untuk mengcover ALKI (Alur Laut Kepulauan Indonesia) III yang melintasi Samudra Pasifik, Laut Maluku, Laut Seram, Laut Banda, Selat Ombai, dan Laut Sawu.

Dalam Survey lokasi ini adapun anggota Tim yang turut mendampingi Panglima diantaranya Asops Kolonel Pnb A. Donie P.S.E., Pabandyapers Spers Letkol Adm Burhanudin, S.P., Pabandyaintelud Sintel Letkol Sus Arif Budi Setianto S.H., Pabandyafasint Slog Mayor Sus Muslimin S.T., Pabandyaharkomlek Skomlek Mayor Lek Djoko Apriyanto dan Kasiops Kosek Kapten Lek Hendrawan Chandra.

(TNI AU)

0 Response to "Pangkosekhanudnas TNI AU Tinjau Lokasi Penempatan Radar di Maluku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel