Depohar 10 Lakukan Cek “D” Pesawat Boeing A 7301

03 Juli 2019


Pelaksanaan Cek D pesawat intai A7301 (all photos : TNI AU)

Dankoharmatau Meninjau Pelaksanaan Cek “D” Pesawat Boeing A 7301 Di Sathar 14 Depohar 10 

Bandung, rakyatmerdekanews.com – Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsda TNI Dento Priyono meninjau pelaksanaan Cek “D” pesawat Boeing A 7301 di Sathar 14, Depohar 10 Bandung, Senin Siang 01/07/19. Pelaksanaan Cek”D” tersebut merupakan pesawat yang ke dua yakni dari Skadron udara 5 Lanud Hassanudin Makassar.

Dankoharmatau mengatakan pesawat Boeing A 7301 tersebut sudah dilengkapi dengan Mession Consule yang berfungsi untuk Patroli udara. Selain itu pelaksanaan perawatan oleh Teknisi dari TNI Angkatan Udara, jadi kerahasiaan sangat terjamin.



Marsda TNI Dento Priyono menambahkan kemampuan yang dimiliki pihaknya sangat membanggakan khususnya insan teknisi TNI AU. “Kemampuan Cek D”

Jenderal TNI AU dengan dua bintang dipundaknya itu menjelaskan bahwa dari hasil kunjungan ditemu kan dua permasalahan yang harus dikonsultasikan pihak Boeing dengan difasilitasi GMF.



“Hal ini yang menyebabkan dukungan suku cadang perlu waktu tambahan 3 Bulan dari sekarang, “tegasnya.

Tak ada yang meragukan kemampuan Koharmatau dalam memelihara alutsista TNI AU. Hal inipun diakui Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna beberapa waktu yang lalu dengan memberikan pengharagaan. Bahkan orang nomor satu di TNI AU  tersebut terkesan dengan kemampuan Koharmatau dan Sungguh patut diacungi jempol Teknisi TNI AU.

(Rakyat Merdeka)

0 Response to "Depohar 10 Lakukan Cek “D” Pesawat Boeing A 7301"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel