Giliran KRI I Gusti Ngurah Rai 332 Dipasang Meriam CIWS

12 Juli 2019

KRI I Gusti Ngurah Rai 332 di dermaga PT PAL (photo : Military Buzz)

Pada bulan Maret 2019 yang lalu, bertempat di PT PAL Surabaya pada fregat KRI Martadinata dilakukan pemasangan meriam CIWS Rheinmetall Oerlikon Millenium Gun 35mm, rudal permukaan ke udara MBDA VL Mica dan rudal permukaan ke permukaan MBDA Exocet Block 3.

Empat bulan kemudian terlihat bahwa KRI I Gusti Ngurah Rai 332 berada di dermaga PT PAL Surabaya untuk dipasangi meriam CIWS Rheinmetall Oerlikon Millenium Gun 35mm. Dipastikan bahwa pemasangan rudal permukaan ke udara VL MICA dan rudal permukaan ke permukaan Exocet pada fregat ini akan langsung berlanjut setelah pemasangan meriam CIWS tersebut.

Millenium Gun 35mm (photo : defense sector)

Meriam 35mm Millenium Gun dapat dipakai untuk Shore target warfare (untuk mendukung operasi amfibi), Surface Warfare (untuk sasaran permukaan bahkan RHIB yang bergerak cepat) dan Anti air warfare (mengatasi rudal yang mendekat ataupun sasaran udara lainnya).

Dengan pemasangan meriam CIWS (close in weapon system) dan rudal udara dan permukaan pada fregat berkode GNR ini maka kapal ini dapat melaksanakan misi secara penuh dan mandiri untuk mendukung operasi TNI AL.

(Defense Studies)

0 Response to "Giliran KRI I Gusti Ngurah Rai 332 Dipasang Meriam CIWS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel