Rusia Tawarkan Tukar Tambah Jet Tempur Tua Malaysia dengan Pesawat Su-35 dan MiG-35 Baru


jejakdefence - Info terbaru datang dari Malaysia,  pasal nya malaysia mendapatkan penawaran barter jet tempur lama milik Angkatan Udara Federasi Malaysia ,dengan jet tempur terbaru dari Rusia. 

Moskow akan membawa pulang 28 jet malaysia yang terdiri dari 18 Su-30MKM dan 10 MiG-29N kemudian menggantinya dengan jet tempur baru, yaitu Su-35 atau MiG-35.

Rusia juga menawarkan skema timbal dagang atau barter menggunakan kelapa sawit apabila pihak Malaysia menghendaki. Tidak disebutkan, berapa jumlah pesawat yang ditawarkan.

Penawaran tersebut ditanyakan Parlemen Malaysia kepada Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu seperti diberitakan Jane’s, Kamis.

Sabu menjawab, meskipun rencana akuisisi pesawat tempur multiperan tidak ada dalam rencana Kementerian Pertahanan Malaysia saat ini, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu tawaran dari Rusia tersebut.

Ia menambahkan, sejalan dengan program modernisasi jangka panjang malaysia, pihaknya lebih memprioritaskan untuk mempertahankan penggunaan armada Su-30MKM dan delapan pesawat F/A-18 Hornet hingga tahun 2030.

Menurut laporan yang kami dapat, hingga tahun 2030 pemerintah Malaysia tidak punya rencana membeli jet tempur multiperan baru.

Prioritas utama mereka saat ini , adalah membeli pesawat patroli maritim atau MPA, drone jenis MALE atau medium-altitude long-endurance, dan pesawat tempur ringan atau fighter lead-in trainer 

menurut informasi,Angkatan udara malaysia saat ini mengoperasikan 18 Su-30MKM sejak 2007. Sedangkan 10 MiG-29N  yang telah digunakan sejak 1995 dikabarkan sudah tidak dioperasikan lagi.

0 Response to "Rusia Tawarkan Tukar Tambah Jet Tempur Tua Malaysia dengan Pesawat Su-35 dan MiG-35 Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel