Turki Masih Ragu Untuk Membeli Su-35


jejakdefence - seperti yang dinyatakan oleh kepala Direktorat Industri Pertahanan Turki Ismail Demir, turki sampai sekarang masih mempelajari karakteristik su-35 rusia, apakah pas atau tidak dengan kebutuhan angkatan udara turki.

“Kami sedang mempelajari proposal yang diberikan pihak Rusia tentang Su-35. maka itu  terlalu dini untuk memberikan kepastian, Tentu Turki membutuhkan persenjataan yang bagus untuk memenuhi kepentingannya. 
namun,untuk memberika  kepastian untuk membeli su-35masih terlalu dini", seperti di lansir dari kantor berita Anadolu.

tambah nya  saat ini Turki terus mengusahakan program untuk produksi jet tempur terbaru F-35, Amerika Serikat. bahkan Ankara juga menghadapi risiko di keluarkan dari program tersebut setelah membeli sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia. Menurut AS, Turki akan sepenuhnya dihapus dari proyek f-35 pada akhir Maret 2020.

“Pembatalan Turki dari program ini tidak untuk kepentingan peserta lain. dan juga Kami masih terus membahas bagaimana cara mengtasi dari situasi ini. ungakap nya.

nurin atesoglu, yang adalah anggota Dewan Keamanan dan Kebijakan Luar Negeri Turki mengatakan kepada Sputnik bahwa Turki akan membeli pesawat Su-35 Rusia jika turki yakin bahwa pesawat itu adalah pilihan terbaik bagi negara nya, meskipun memiliki dampak pada hubungan dengan Israel dan Amerika Serikat.

pada awal September, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melalukan kunjungan ke moskow dan menyatakan minatnya pada pesawat tempur Su-35 dan Su-57. 
Menurut nya, turki telah membahas pengiriman Su-35, dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

di sisi lain amerika sering memperingatkan turki untuk tidak membeli persenjataan dari rusia, karena tidak memenuhi standar NATO Dan di khwatirkan akan membahayakan oprasi F-35 nanti nya.


0 Response to "Turki Masih Ragu Untuk Membeli Su-35"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel